SKRIPSI S-1 ILMU KOMUNIKASI, Vol 2, No 2 (2011)

Font Size:  Small  Medium  Large

Aktivitas public relations PT. Bina Cendikia Agung (BiCA) Dalam Mendukung Pemasaran

Murni Asih

Abstract


Penulisan ini dibuat berdasarkan penelitian yang dilakukan penulis di PT BiCA di Jakarta selama 4 (empat) bulan yaitu dari 1 September 2010 sampai dengan 31 Desember 2010. Laporan ini memaparkan hasil penelitian yaitu segala bentuk pengamatan dan tugas penulis mengenai aktivitas yang dilakukan oleh PR dalam membantu divisi pemasaran untuk memasarkan hasil produksi dari perusahaan, aktivitas yang dilakukan oleh PR PR BiCA adalah membuat perencanaan dengan mengumpulkan data tentang data pemasaran dari pasar yang dilanjutkan dengan memberikan informasi yang selengkap-lengkapnya kepada calon pembeli tentang profil perusahaan dan produk atau jasa yang ditawarkan ataupun mengajak calon konsumen yang dalam penawaran tersebut disisipi pesan yaitu mengajak calon konsumen agar mau membeli jasa yang akan ditawarkan tersebut dan aktivitas lainnya adalah mengingatkan konsumen tentang jasa yang telah dipakainya agar memakai ulang jasa yang dihasilkan oleh perusahaan, media yang digunakan dapat melalui e-mail (surat elektronik), via telepon ataupun dengan mengirimkan surat yang dilampirkan proposal mengenai profil perusahaan dan jasa yang ingin ditawarkan oleh PT BiCA kepada konsumen.

Refbacks

  • There are currently no refbacks.