SKRIPSI S-1 KOMUNIKASI VISUAL, Januari : 2001

Font Size:  Small  Medium  Large

DESAIN KOMUNIKASI VISUAL SEBAGAI SARANA PROMOSI MINYAK GORENG JAGUNG "TROPICANA SLIM"

Rosalina Widjaja

Abstract


Salah satu kebutuhan manusia yang paling penting adalah makan. Ini adalah salah satu kebutuhan hidup manusia yang tidak bisa dilawan. Manusia memerlukan makanan untuk mendapatkan energi untuk bekerja dan melakukan kegiatan sehari-harinya.

Perkembangan mengolah makanan dari hanya sekedar direbus hingga dipanggang, dibakar, digoreng. Untuk masyarakat Indonesia, sebagian besar makanannya diolah dengan cara digoreng. Selain cara ini cepat, mudah juga hasilnya enak. Tetapi dengan kemajuan ilmu pengetahuan, muncul penelitian bahwa minyak goreng yang digunakan dapat menimbulkan berbagai macam penyakit. Beragam penyakit seperti penyakit jantung yang disebabkan oleh kolesterol tinggi merupakan salah satu penyakit yang ditimbulkan oleh makanan yang tidak terkontrol.

Dengan situasi dan kondisi yang ada seperti ini, maka penting untuk manusia untuk mulai menjaga kesehatannya. Tetapi, bagaimana dengan keinginan manusia akan makanan yang lezat dan enak? Maka ditemukanlah jenis minyak goreng yang tidak mengandung kolesterol. Minyak goreng yang diproduksi khusus untuk produk kesehatan.

Produk minyak goreng seperti ini perlu untuk dipromosikan karena masyarakat Indonesia sudah mulai sadar akan pentingnya kesehatan. Untuk menunjang kesehatan, maka diperlukan makanan yang sehat pula. Minyak goreng yang khusus untuk diet merupakan minyak goreng yang tepat untuk digunakan dalam masakan dan untuk menjaga kesehatan. Tropicana Slim adalah salah satu merek makanan diet yang menyediakan produk semacam ini.

Produk minyak goreng Tropicana Slim memiliki saingan yang cukup besar di pasar minyak goreng, di mana pada masa sekarang ini banyak sekali merek minyak goreng yang beredar di pasaran. 

Makalah ini akan membicarakan mengenai promosi minyak goreng jagung dari Tropicana Slim. 


Refbacks

  • There are currently no refbacks.